Cara Membuat Ruang Kecil Anda Keren: 20 Ide Dekorasi Apartemen Lucu Untuk Liburan



Tidak masalah jika tempat tinggal Anda kecil; Ide dekorasi liburan yang tepat dapat membantu Anda membuat apartemen Anda terasa meriah.

Kunci dari dekorasi apartemen yang lucu - apakah Anda mendekorasi untuk Hanukkah, Kwanzaa, Natal, atau Malam Tahun Baru - adalah memaksimalkan semua ruang yang Anda miliki. Di sebuah apartemen kecil, ruang ini mencakup segala sesuatu mulai dari pintu depan hingga balkon belakang Anda.

Cobalah 20 ide dekorasi liburan sederhana ini untuk mencerahkan ruang kecil Anda musim ini:

Ide dekorasi liburan untuk ruang kecil

1. Hiasi pintu Anda

Buat sambutan Natal yang lucu dengan menggantungkan karangan bunga sederhana di pintu apartemen Anda atau membungkus pintu Anda seperti hadiah liburan raksasa. Ide dekorasi Natal yang mudah ini dapat mencerahkan pintu di dalam apartemen Anda - pikirkan kamar tidur dan pintu kamar mandi. Anda juga dapat menambahkan sedikit kilau pada karangan bunga Anda dengan menambahkan rangkaian lampu bertenaga baterai.

2. Gantung mistletoe

Jangan lupa ide dekorasi liburan tradisional dengan menggantung mistletoe di ambang pintu untuk mendapatkan ciuman dari pasangan Anda. Pilih antara bola mistletoe tradisional, tangkai sederhana, atau cobalah mencari makan sendiri untuk perayaan tahun ini jika Anda tinggal di AS bagian selatan di mana mistletoe tumbuh.

Picture Frame, Sofa And Christmas Tree In Living Room
onurdongel/ Getty Images

3. Pohon Natal untuk ruangan kecil

Oh, pohon Natal mini! Tidak peduli seberapa kecil ruangan Anda; pohon Natal kemungkinan besar akan menjadi elemen kunci dekorasi Natal apartemen Anda. Pohon mini tiga kaki 'pintu masuk' bertengger sempurna di sudut apartemen, sementara pohon tipis setinggi 5 kaki terasa tinggi dan penuh tanpa menghabiskan banyak real estat. Sebagai alternatif, jika Anda tidak memiliki ruang lantai sama sekali, tambahkan pohon kecil di atas meja ke dudukan TV, lemari, atau meja kopi Anda.

4. Pohon Natal alternatif untuk ruangan kecil

Jika Anda menginginkan semangat pohon tetapi tidak memiliki ruang, gantunglah pohon dinding. Anda juga bisa menggunakan cara alternatif dengan menggunakan kembali palet kemasan untuk mengecat dan menghias pohon Natal Anda sendiri.

Uwe Krejci/ Getty Images

5. Nyalakan tanaman hias Anda

Terangi koleksi tanaman hias Anda dengan lampu kelap mini yang dioperasikan dengan baterai atau USB. Anda bahkan dapat menggantung ornamen ringan dan mini dari tanaman hias Anda yang lebih besar untuk dijadikan pengganti pohon Natal yang lucu.

6. Ganti bantal dekoratif Anda

Untuk transformasi dekorasi Natal apartemen sederhana, ganti sarung bantal lempar di sofa atau tempat tidur Anda untuk memberikan suasana Natal yang nyaman pada apartemen Anda. Tambahkan pop warna biru atau perak ke sofa Anda untuk merayakan festival lampu Hanukkah, atau bantal cetak tradisional kuning, hijau, dan merah Afrika untuk Kwanzaa.

7. Collect and display your Christmas cards 

Salah satu opsi dekorasi Natal yang gratis dan mudah adalah menampilkan semua kartu liburan yang dikirimkan ke kotak surat Anda selama musim liburan. Gantung pita lebar meriah di dinding, pintu, lemari, atau di sekitar kusen pintu. Saat kartu baru tiba di pos, tempelkan masing-masing ke tampilan Anda yang sedang berkembang.

Nikada/ Getty Images

8. Atur meja

Siapkan bagian tengah meja liburan Anda — poinsettia, rumah roti jahe, satu set pohon Natal mini, menorah, atau semangkuk bola ornamen dengan warna favorit Anda seperti kuning, hijau, dan merah untuk merayakan Kwanzaa. Anda bahkan dapat mengatur meja dengan hidangan liburan favorit Anda untuk penggunaan sehari-hari — ide lain yang mudah dilakukan untuk dekorasi apartemen yang lucu.

9. Hiasi dinding dan aula

Lorong di ruang kecil menyediakan kanvas kosong yang sempurna untuk dekorasi apartemen yang kreatif dan lucu. Cerahkan ruang aula Anda dengan dekorasi Natal yang mudah seperti spanduk, atau pajangan kartu Natal Anda.

10. Langit-langit bersalju atau berbintang

Jangan lupakan langit-langit! Gantung lampu, kepingan salju, bola berwarna, atau Starry Garland dari langit-langit Anda. Ide dekorasi yang mudah ini bekerja dengan baik untuk mencerahkan pintu masuk dan lorong apartemen.

11. Nyalakan lilin

Lilin selalu menjadi dekorasi Natal yang mudah, dan juga cocok untuk menerangi ruang kecil Anda untuk Hanukkah atau Kwanzaa. Buat menorah Anda sendiri dengan menggabungkan lilin, atau beli menorah mini untuk ruang mikro.

12. Dandani meja rias Anda

Tambahkan sedikit Natal yang lucu ke kamar tidur Anda dengan mendandani meja rias Anda dengan beberapa stoking yang serasi seperti dekorasi, setumpuk buku liburan, atau beberapa lilin kerajinan beraroma peppermint.

Pornthep Sawasvech / EyeEm/ Getty Images

13. Jangan lupa kamar mandi

Berikan keceriaan pada setiap ruangan di dalam rumah, termasuk kamar mandi. Gantung lampu di cermin dan tambahkan handuk tangan liburan. Anda bahkan bisa mendandani tirai kamar mandi Anda dengan sedikit ornamen!

14. Buat kalender hitung mundur

Kalender Adven bisa menjadi dekorasi yang meriah sekaligus cara fungsional untuk menghitung mundur hari-hari menjelang Natal. Buat sendiri — seperti rantai kertas yang tergantung di langit-langit, atau paket yang digantung dari jepitan mantel di dinding. Sebagai alternatif, belilah kalender yang sudah disiapkan penuh dengan hal-hal favorit Anda, seperti kalender kedatangan teh yang bisa Anda gantung sebagai hiasan di dapur Anda.

15. Mendandani dapur

Jangan lupa untuk mendekorasi ruangan tempat acara memanggang kue dengan busur liburan di lemari dapur Anda. Setiap perjalanan ke dapur akan terasa seperti membuka bungkus kado!

16. Terangi jendela

Mendandani jendela Anda adalah salah satu kemenangan dekorasi Natal apartemen termudah. Coba lampu Tirai untuk solusi yang mudah digantung dan tampilan paling terang untuk uang Anda. Anda bisa mendapatkan lampu dengan warna biru dan putih untuk Hanukkah!

ImagesBanister decorated with boughs and string lights for Christmas
Mint Images/ Getty Images

17. Garland pagar pembatas

Beri balkon Anda beberapa kilau dengan membungkus rel dengan kliping hijau dan lampu berkelap-kelip. Anda tidak membutuhkan ruang luar yang besar untuk memamerkan semangat Anda. Jika Anda tinggal di tempat yang tidak membeku di bulan Desember, tambahkan beberapa selimut kotak-kotak yang nyaman dan lilin untuk menciptakan ruang duduk untuk menikmati satu atau dua malam yang sunyi.

18. Bawa hygge

Jadikan ruang kecil Anda terasa nyaman dengan dekorasi liburan apartemen bergaya Skandinavia. Isi toples kaca bening ukuran liter atau set toples atau ukuran yang sesuai atau berbeda dengan lampu kelap-kelip. Dekorasi sederhana ini juga merupakan cara sempurna untuk menggunakan kembali senar lampu liburan yang tidak ingin Anda lepaskan.

Anna Efetova/ Getty Images

19. Kenangan liburan masa lalu

Buat kolase foto dari gambar teman dan keluarga dari liburan yang lalu. Tempatkan dalam bingkai di meja rias atau meja kopi, pasang di dinding dalam bentuk karangan bunga atau pohon, atau cukup ikat dari klip pada satu set lampu kelip miniatur.

20. Musik di udara

Jika Anda pecinta vinil, ide dekorasi yang mudah adalah dengan meletakkan catatan liburan Anda di dudukan pajangan. Selain itu, memutar musik liburan secara berulang adalah salah satu cara termudah untuk memompa semangat perayaan tanpa mengganggu ruang fisik Anda.

Intinya

Tidak masalah jika ruangan Anda kecil. Jika Anda menerapkan beberapa ide dekorasi liburan yang lucu ini, Anda dapat dengan cepat mengisi rumah dengan ukuran berapa pun dengan kegembiraan, kesenangan, dan keceriaan.

Comments